OPD Terkait : Dinas Kominfo, BKD, Humas Setda KAbupaten Rembang mendampingi Komisi I DPRD studi komparasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul DIY

Komisi I DPRD Kabupaten Rembang beserta perwakilan dari beberapa OPD Kabupaten Rembang terkait, menyambangi Kantor Pemerintahan Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (21/1). Mereka bermaksud untuk melakukan studi komparatif terkait Smart City sebagai upaya percepatan pengimplementasian Program Gerakan Smart City di Kabupaten Rembang, seperti yang tertuang dalam RPJMD 2021-2028.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang berkenan menemui langsung menjelaskan, perwujudan dari Smart City adalah membangun budaya pemerintahan yang cerdas, tuntutan pelayanan yang cepat dan ekonomis, efektif dan efisien, misalnya dengan pemberlakukan tanda tangan elektronik dan pengerjaan pelayanan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, beliau menambahkan, perlu dibentuk dewan Smart City dimana anggota dewan harus mengerti secara detail terkait program ini. Selain itu, perlu pengadaan Sumber Daya Manusia yang berkompeten dibidang ini dengan cara rekrutmen THL sebagai Programer dan Admin yang tentu saja harus diikuti dengan penambahan pos-pos anggaran. (hznl)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.