Hari ini, Selasa 29 November 2023 Komisi Pimpinan beserta Wakil Ketua II beserta Komisi I,  III dan IV DPRD Kabupaten Rembang mengadakan studi banding ke DPRD Kota Surakarta, pada kesempatan ini Wakil Ketua II beserta rombongan diterima oleh Siti Muslikah anggota Komisi III dari Fraksi PDIP.  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rembang Supriyadi Eko Praptomo, menjelaskan  maksud dan tujuan mengadakan studi banding ke DPRD Kota Surakarta yaitu untuk menimba ilmu tentang layanan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Surakarta.

Siti Muslikah menjelaskan dalam bidang pelayanan Pemerintah Kota Surakarta pernah menerima penghargaan tentang Catatan Kependudukan saat itu Walikota Surakarta di pimpin oleh Hadi Rudyatmo, dengan layanan aplikasi SAPUKUAT dimana ibu yang baru melahirkan langsung mendapatkan Akta Kelahiran, KIA, KIS, Buku Belajar untuk si bayi. Pada saat umur 17 tahun anak secara otomatis mendapat ucapan Selamat Ulang Tahun dari Walikota Surakarta dan langsung mendapatkkan E-KTP secara aktif oleh Dindukcapil Kota Surakarta.

Sedangkan dalam layanan insfrastruktur Kota Surakarta mempunyai layanan SAPU LUBANG dimana layanan ini untuk memperpanjang umur jalan. Disini masyarakat  hanya memberikan informasi berupa foto dan lokasi jalan yang rusak, dimana layanan ini memberikan pelayanan 1 kali dalam 24 jam, dan langsung ditindak lanjuti jelas Siti Musilkah. (noe setdprdp kab.rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.