SEKRETARIAT Perkembangan Aplikasi berbasis Tehnologi di Kabupaten Rembang, khususnya di Sekretariat DPRD Kab. Rembang, menjadi daya tarik tersendiri bagi Sekretariat DPRD beberapa daerah, bukan hanya dari dalam jawa tapi bahkan luar Jawa. Sekretariat DPRD kab. Rembang kerap menjadi rujukan bagi mereka yang ingin belajar serta turut mengaplikasikan program-program yang ada. Hal ini tidak lepas dari peran besar Bapak Drs. Achmad Mualif, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kab Rembang. Beliaulah yang menelurkan ide-ide bahkan beliau sendiri yang memprogram aplikasi-aplikasi tersebut.

Hal ini juga yang membuat Sekretariat DRPD Kab. Gresik, Selasa 27 Maret 2018, melakukan Kunjungan Kerja ke Sekretariat DPRD Kab. Rembang. Mereka menyampaikan bahwa sudah lama ingin belajar soal IT dan mereka  merasa tertarik untuk juga mengaplikasikannya, terlebih aplikasi Perundang-undangan dan Kehumasan.

Ka. Bag.  Rapat Risalah dan Perundang-undangan, Bapak Rustiyanto, S. H, menjelaskan bahwa Sekretariat DPRD Kab. Rembang sudah menerapkan beberapa aplikasi berbasis tehnologi diantaranya PP Finder. “Aplikasi ini sudah menyimpan sekitar 3000-an peraturan perundangan dari yang tertinggi sampai tingkat daerah. Aplikasi ini sangat mempermudah disaat kita ingin mencari PP soal Pertanian, misalnya, nanti akan keluar semua yang berkaitan dengan Pertanian atau bisa lebih spesifik lagi” tegasnya.

Ini tentu merupakan hal yang sangat membanggakan dan bisa memberi nilai lebih bagi Pemerintah Kabupaten Rembang.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.