Ketua Sementara ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Ketua Sementara ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

DPRD. Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Abdul Rouf, dipercaya untuk membacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Rembang.

Ikrar tersebut merupakan amanat dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani. Dalam ikrar itu, ditegaskan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa dan sumber kekuatan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Isi ikrar tersebut mengingatkan bahwa sejak kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, Indonesia telah menghadapi berbagai ancaman, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang berupaya merongrong Pancasila. Namun, dengan persatuan dan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, bangsa Indonesia tetap mampu mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Upacara ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, camat, serta unsur TNI dan Polri. Perwakilan pelajar dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga hadir untuk mengikuti prosesi upacara dengan harapan memperkuat rasa kebersamaan di antara generasi muda dalam memegang teguh Pancasila. (humas/setdprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *