Sekretaris DPRD Kabupaten Rembang, Nur Purnomo Mukdiwidodo, menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pegawai ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang pada kegiatan apel pagi di halaman barat sekretariat (2/2), setelah sebelumnya membacakan ikrar Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati. Penandatangan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang, Waluyo, Inspektur Kabupaten Rembang, Mustain, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang, Afan Martadi.

 

 

Pencanganan tersebut merupakan tonggak bersejarah bagi Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri yang siap berkomitmen mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) khususnya di lingkungan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang.

Wakil Bupati Rembang selaku pembina apel menyampaikan beberapa amanat yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pegawai dalam melayani para wakil rakyat yang terhormat. Gus Hanies, sapaan akrabnya, meminta agar pegawai dapat memanfaatkan hubungan harmonis antara Sekretariat DPRD dengan DPRD guna memperlancar pelayanan baik internal maupun eksternal. Beliau juga menambahkan perlu adannya peningkatan SDM agar pemanfaatan teknologi informasi di segala bidang dapat berjalan optimal. “Kinerja yang baik dari DPRD tidak akan diketahui oleh masyarakat tanpa adanya publikasi yang bagus, begitu juga di bidang pelayanan administrasi pemerintahan dan publik, transparansi perencanaan, evaluasi, dan pengawasan harus berdasarkan data yang handal dan terupdate”.

Acara ini merupakan rangkaian acara Pembinaan OPD oleh Pemerintah Kabupaten Rembang, dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan prokes ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak aman.(hznl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *