Rabu 27 Juli 2022 tepat Hari Jadi Kabupaten Rembang yang ke 281 tahun. Pimpinan DPRD beserta Forkopimda dan seluruh jajaran OPD se Kabupaten Rembang melaksanakan upacara Hari jadi Kabupaten Rembang di Pendopo Kabupaten Rembang dengan penuh hikmad. Pakaian yang yang dikenakan adalah pakaian adat Jawa, yakni bapak-bapak menggunakan beskap lengkap dan ibu-ibu mengenakan baju kebaya lengkap.

Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Rembang kali ini menggunakan Bahasa Jawa, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat tentang Kabupaten Rembang yang dibawakan oleh Edi Winarso sejarawan dari Kabupaten Rembang.

Pemimpin ucapara  Hari Ulang Tahun Kabupaten Rembang yang ke 281 ini adalah Bupati Rembang Abdul Hafidz, pada sambutannya Abdul Hafidz menghimbau kepada generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan, dengan tidak meninggalkan sejarah dan tidak melupakan para pejuang yang telah mendirikan Kabupaten Rembang.

Upacara HUT Kabupaten Rembang tahun ini dimeriahkan dengan tarian Indoensia Bersatu yang dibawakan oleh adik-adik dari sanggar budaya tari dari Kecamatan Lasem.  Dilanjutkan dengan peresmian Rembang Smart City Rembang Gemilang Mobile. Smart City di Kabupaten Rembang mencanangkan Smart City dalam pelayanan masyarakat berbasis digital.

Aplikasi ini bisa diunduh lewat undroid, beberapa layanan yang bisa dilayani adalah antrian Puskesmas, fitur antrian diseluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Rembang. Antrian RSUD merupakan fitur pendaftaran antrian  diseluruh poliklinik pada RSUD dr. R. Soetrasno, Sistem Informasi Penanaman Modal (SIPMD) merupakan fitur yang memudahkan masyarakat dalam melihat potensi, peluang dan realisasi insvestasi yang ada di wilayah Kabupaten Rembang, PBB merupakan fitur layanan untuk mengetahui /mengecek tagihan pajak bumi dan bangunan, JDIH berisi informasi seputar jaringan dokumentasi dan informasi hukum yang merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan Per Undang-Undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah cepat dan akurat,  BERITA berisi informasi kebijakan dan kegiatan pemerintahan yang bersumber dari website rembangkab.go.id, CCTV yang dapat dipantau oleh masyarakat dibeberapa titik strategis di Kota Rembang antara lain : Tugu Adipura, Perempatan Zaeni, Perempatan Stasiun, Perempatan Galonan dan Tugu Batik Pasar Kota Rembang, WISATA berisi informasi wisata dan budaya di Kabupaten Rembang termasuk : informasi event, hotel, kuliner, oleh-oleh, seni budaya dan tempat wisata.

Dengan layanan Smart City Rembang Gemilang Mobile bisa mewujudkan layanan yang cerdas menuju Rembang Gemilang 2026. (noe.setdprd kab.rbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.