Penandatanganan MoU Pelaksanaan Bintek Pendalaman Tugas DPRD

Semarang.Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Rembang ,Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang akan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Rembang. Kegiatan tersebut diawali dengan penjajakan kerjasama di Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang Pada hari Senin, tanggal 5 Maret 2018 oleh Sekretaris DPRD Drs Drupodo, M.Si. dan PPKom kegiatan tersebut. Dalam Penjajakan tersebut Sekretaris DPRD beserta PPKom diterima langsung oleh Rektor Dr. Drs. H. Suparno, M.Si. diruang kerjanya
Materi Kegiatan Bintek pendalaman tugas kali ini meliputi Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah menuju opini WTP dengan narasumber dari BPK-RI Kantor perwakilan Jawa Tengah,Aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikiran DPRD dalam sistem E-Planing dan E-Budgeting dengan Narasumber Kemendagri Dirjen Bina Keuangan Daerah, Optimalisasi Fungsi Pengawasan dalam rangka LKPJ Kepala Daerah kepada DPRD dengan narasumber Kemendagri Dirjen Bina Keuangan Daerah, Pancasila UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dengan narasumber akademisi.
Dengan materi yang berkualitas, diharapkan kapasitas sumber daya manusia Pimpinan dan anggota DPRD semakin meningkat, ujar Sekretaris DPRD. Dengan Bintek Pimpinan dan anggota DPRD diharapkan dapat melaksanakan tugas – tugas kedewanan dengan optimal. Pelaksanaan bimbingan teknispendalaman tugas ini direncanakan bertempat di hotel Grandhika Semarang pada tanggal 22 sampai dengan 25 Maret 2018.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.